Kamis, 01 Mei 2008

Merbabu: 12 pendaki hilang telah ditemukan

UNGARAN Limabelas pendaki Gunung Merbabu kemarinberhasil dievakuasi tim Search adan Rescue (SAR) dari puncak gunung yang berada di Kabupaten Semarang tersebut. Mereka terperangkap dalam badai dan cuaca buruk di atas gunung sejak Rabu (23/4) sehingga tidak bisa turun ke pos pemantauan sesuai jadwal yang ada.
Dianatara limabelas pendaki itu, 12 diantaranya adalah anggota Smapala SMAN 5 Semarang. Mereka bersama tiga pendaki asal JAkarta mendaki Merbabu sejak (22/4) untuk merayakan HARI BUMI sedunia sekaligus pelantikan anggota baru Smapala.
Keduabelas pelajar SMAN 5 tersebut adalah Ahmad Nur Huda, Bayu Gilang, Cintia Ayu, Allina S, Claudia Gretta, Hesti Dyah, Fikri Amrullah, Citra Maharani, Dewayu Anggi KS, Rizaldi Habibie, Nicolas Secen, dan Haryu Sukma.
Sementara tiga pendaki asala Jakarta tersebut adalah Nezar Abidin, 27, Angga Pati, 21, dan Manyar Rahman, 20. Ketiganya warga Cipinang Mulya 09/01 Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.
Para anggota Smapala Semarang ditemukan tim SAR gabungan dari Komunitas Peduli Putra Syarif (Komppas), SAR Daerah Jateng, Basarnas, dan Petugas Taman Nasional Merbabu-Merapi di Puncak I Watu Gububg pada ketinggian 3610 mdpl pada pukul 09.00 WIB. Sementara tiga pendaki asal Jakarta ditemukan di kawasan puncak VI Kenteng Songo (3156 mdpl) beberapa jam kemudian.

- diambil dari radar smg (26/4/08) -

Tidak ada komentar: